Young Boys Bukan Rival Empuk MU

Young Boys memang merupakan tim debutan di ajang pertandingan Liga Champions. Akan tetapi, Manchester United tak semestinya merasa sang juara di hadapan wakil Swiss itu.
Man.United bakal menjalani kompetisi tandang ke markas Young Boys pada kompetisi yang dilangsungkan di Stade de Suiss, Kamis (20/9/2019) dinihari WIB. Dengan dilihat secara teori, tak dapat diragukan jika MU memang lebih unggul. Sekalipun permulaan musim yang tidak begitu bagus dan sebagaimana cuma menang sebanyak tiga kali pada lima kompetisi pertama Premier League.
Dengan menjalani kompetisi kontra Young Boys, Man.United akan berbekal dengan kemenangan pada dua kompetisi tandang sebelumnya kontra Burnley dan Watford. Namun, raihan MU di Swiss tak begitu oke. Opta mencatat, Man.Unitef mengalami kekalahan pada dua pertandingan terakhirnya setelah dikalahkan basel dengan raihan skor 1-2 di Desember 2011 dan skor tipis 0-1 pada November tahun lalu.
Yang dilihat dari sisi lain, Young Boys berhasil mendominasi Liga Swiss 2017/18. Tim didikan dari pelatih Gerardo Seoane tersebut menjadi peraih kejuaraan dengan berhasil meraih keunggulan 15 poin dari Basel, yang merupakan tim langganan di ajang Liga Champions.
“Kami yang mengalami kekalahan kontra Basel, dan bahkan beberapa tahun sebelumnya, Basel juga berhasil meraih kemenangan ketika kontra Manchester United. Young Boys, saya rasa pikir jarak dengan Basel di musim kemarin ialah terpaut 15 poin. Mereka yang berhasil merubuhkan supremasi Basel dan pada musim ini mereka kerap meraih kemenangan pada ajang liga,” papar pelatih Man.United Jose Mourinho.
“Mereka berhasil lolos di playoff, maka mereka ialah sebuah skuad yang hebat. Kami menolak jikalau grup ini cuma mengenai kami, Valencia, dan Juventus sebab Young Boys dapat termasuk dalam tim yang penting. Kompetisi-kompetisi kontra Young Boys dapat menjadi sebuah kompetisi fundamental pada persaingan di grup.”
Walau begitu, MU dapat mengadalkan pemain Romelu Lukaku milik mereka. Lukaku yang kini tengah tajam dengan perolehan empat gol pada lima kompetisi yang dijalani MU. Selain itu, penyerang asal Belgia itu sudah berhasil menjebolkan lima gol pada dua pertemuan sebelumnya kontra Young Boys, yang meliputi hat-trick untuk Everton pada ajang Liga Europa 2014/15.