Southgate Membela Permainan Buruk Harry Kane

Southgate Membela Permainan Buruk Harry KaneSetelah kalah pada pertandingan memperebutkan juara ketiga melawan Belgia, Harry Kane kini mendapatkan sorotan karena tampil buruk pada pertandingan tersebut. Tetapi sang pelatih Gareth Southgate memberikan pembelaan terhadap Kane.
Inggris tadi malam (Sabtu, 14 Juli 2018) bertanding melawan Belgia untuk mendapatkan gelar Juara Ketiga Piala Dunia 2018. Kane diturunkan dan bermain penuh selama laga itu berlangsung. Tetapi kehadirannya tidak banyak memberikan pengaruh dalam daya serang Inggris ke Belgia.
Pada akhirnya Inggris dikalahkan The Red Devils dengan skor 2-0. Thomas Meunier dan Eden Hazard, kedua pemain tersebutlah yang berhasil membobol gawang Inggris.
Nampaknya warga Inggris kembali tersakiti setelah melihat timnas mereka tidak mampu mendapatkan Juara Ketiga.
Warga Inggris pun menyoroti permainan Kane pada pada pertandingan tersebut. Mereka menilai Kane yang saat itu menjadi striker utama dan kapten, tidak bermain cukup bagus. Kane dianggap tidak dapat meningkatkan daya serang Inggris setelah gagal ke final.
Mendapatkan komentar dari pihak luar. Pelatih Southgate membuka mulut untuk membela Kane.
Southgate mengatakan merupakan sebuah kesalahan jika menilai performa Kane pada laga melawan Belgia jelek. Soalnya Kane saat ini sudah kelelahan, baik secara mental ataupun fisik.
Southgate juga menilai Kane sejauh ini sudah berhasil menjalankan tugasnya sebagai pemimpin timnas Inggris. Terbukti dengan hasil dimana timnas Inggris mampu menjadi juara keempat Piala Dunia 2018.
Meskipun anak-anaknya gagal mendapatkan gelar Juara Piala Dunia 2018 atau bahkan juara ketiga Piala Dunia 2018, Southgate tetap merasa bangga terhadap pencapaian yang berhasil didapatkan anak-anaknya.
Mantan pelatih timnas U-21 Inggris mengatakan dirinya banggak terhadap Harry Kane dan kawan-kawan, dan Harry Kane beserta dengan timnya harusnya juga bangga terhadap pencapaian prestasi mereka di Piala Dunia 2018.

“Harunya Inggris bermain di setiap turnamen besar dengan semangat seperti tahun ini,” tandasnya.

Sejak awal diturunkan untuk bermain di pertandingan Piala Dunia 2018, Harry Kane berhasil tampil dengan cemerlang.
Pada dua pertandingan pertama timnas Inggris di Piala Dunia 2018, melawan Tunisia dan Panama, Harry Kane langsung menciptakan lima gol hanya dari dua pertandingan. Tetapi ketika melawan Kolombia di 16 besar, Kane hanya mampu menambah satu gol. Kemudian setelah itu Kane tidak mampu mencetak gol lagi.
Meskipun Kane tidak mencetak gol lagi hingga pertandingan terakhir timnas Inggris di Piala Dunia 2018, tetapi Kane masih berada di posisi teratas ranking top skorer Piala Dunia 2018.
Saingan terdekatnya Romelu Lukaku yang bermain bersama Belgia, tidak dapat menjatuhkan Kane dari posisi teratas.