Prediksi Prancis vs Kroasia

Nanti malam (Minggi, 15 Juli 2018) akan terjadi pertandingan penentuan Juara Piala Dunia 2018 yang diadakan di Luzhniki Stadium. Pertandingan antara Prancis vs Kroasia. Apakah malam ini akan lahir sang Juara Piala Dunia baru yaitu Kroasia atau malah Prancis akan menjadi Juara Piala Dunia untuk kedua kalinya?
Sebelum mencapai titik final Piala Dunia 2018, Prancis sudah melewati rute yang terjal dan sulit. Pada babak 16 besar Prancis berhadapan dengan Argentina, untungnya penalti Antoine Griezmann, gol indah Benjamin Pavard, dan tendangan Kylian Mbappe mampu membawa Prancis menang 4-3.
Kemudian di 8 besar, Prancis bertemu dengan Uruguay yang berhasil mengalahkan Portugal. Kembali pada pertandingan ini Prancis menang 2-0 lewat gol Raphael varane dan Griezmann.
Hingga akhirnya pada babak semifinal, Prancis bertanding melawan generasi emas Belgia yang berhasil mengalahkan tim favorit Brasil. Dan pada pertandingan melawan Belgia tersebut, Prancis keluar menjadi pemenang dengan hasil 1-0. Samuel Umtiti menjadi pahlawan lewat sundulannya.
Dan sekarang Prancis akan bermain di final Piala Dunia 2018, memiliki kesempatan untuk mendapatkan gelar Juara Piala Dunia mereka untuk kedua kalinya. Sebelumnya Prancis pernah menjadi Juara di Piala dunia 1998.
Sementara itu Final Piala Dunia 2018 merupakan Final Piala Dunia pertama bagi Kroasia. Sebelumnya pada Piala Dunia 1998, Kroasia gagal masuk final tetapi berhasil menjadi juara ketiga.
Mereka dikalahkan Prancis 1-2 yang ujung-ujungnya Prancis menjadi juara Piala Dunia. Kemudian untuk mendapatkan peringkat ketiga, Kroasia harus mengalahkan Belanda yang mana berakhir dengan Kroasia sebagai pemenangnya (2-1).

Dan sekarang Timnas Kroasia yang diasuh Zlatko Dalic berhasil menunjukkan kualitas timnya dengan lolos ke final Piala Dunia 2018.
Jalan yang ditempuh Kroasia juga tidak kalah sulit dengan Prancis. Untuk mencapai pada tahap ini Kroasia harus selalu melewati babak tambahan waktu. Ketika menghadapi Denmark dan tuan rumah Rusia, Kroasia tidak dapat menang lewat tambahan waktu tetapi berhasil menang lewat adu penalti.
Dan terakhir ketika melawan Inggris, Kroasia berhasil menang tanpa melewati adu penalti tetapi tetap saja Kroasia harus bermain pada dua babak tambahan.
Dengan permainan yang intensif dan tiga babak tambahan berturut-turut membuat Kroasia mendapatkan kabar kalau mereka sudah kelelahan.
“Itu omong kosong!”
Kalimat tersebut diucapkan pemain Prancis, Blaise Matuidi sebagai balasan soal kabar Kroasia kelelahan.
Matuidi malah menganggap Inggris yang kelelahan setelah bertanding melawan Kroasia.
Mungkin ucapan Matuidi ada benarnya, ada baiknya jika menganggap kedua tim akan tampil dengan kondisi fisik dan mental yang sama-sama baik.
Prancis diperkuat oleh pemain-pemain berbakat dan fantastis, seperti Griezmann yang sudah menciptakan 3 gol dan 2 assist kemudian ada si fenomenal Kylian Mbappe di bagian penyerangan. Prancis juga dilatih oleh pelatih yang mampu menciptakan strategi penangkan permainan musuh.
Meskipun begitu Kroasia juga memiliki senjata mereka sendiri.
Di bagian depan terdapat Luka Modric dan Ivan Rakitic yang siap menjadi motor permainan. Danijel Subasic juga sudah berhasil menunjukkan kemampuannya sebagai kiper yang kokoh. Pada bagian sayap terdapat Ivan Perisic. Dan sebagai mesic pencetak gol ada Mario Mandzukic di barisan terdepan.
Kroasia sudah berjuang dengan sekuat tenaga untuk bisa sampai ke Final Piala Dunia 2018, dan pastinya mereka akan sangat bersemangat demi mendapatkan gelar Juara Piala Dunia untuk pertama kalinya.
Pertandingan antara Prancis dan Kroasia pasti akan berjalan dengan seru. Lalu siapakah yang akan menang? Sang juara perdana? Atau juara kedua kalinya?