Marco Asensio Tak Nyaman di Lini Serang Madrid

Marco Asensio Tak Nyaman di Lini Serang MadridGelandang depan dari klub sepakbola Real Madrid yang bernama Marco Asensio, mengatakan jika dirinya bisa bermain disemua tempat dalam lini serang. Namun, Asensio juga mengungkapkan jika dirinya juga tak merasa nyaman bila ia diharuskan bertahan hanya pada sayap dalam satu laga pertandingan.

Asensio pada dua musim ini juga sudah berhasil untuk masuk ke dalam skuad utama Madrid. Musim 2018/19, merupakan musim ketiga dirinya jadi pilar utama dari skuad Madrid. Berbeda dari musim ini, Asensio memang sangat penting dalam klub yang berada di Spanyol itu.

Asensio akan memperoleh jam bermain yang lebih banyak sesudah hengkangnya pemain papan atas Cristiano Ronaldo ke Juventus. Pemain yang sekarang ini baru menginjak usia 22 tahun, jadi pilihan utama pada lini serang ditemani oleh Gareth Bale dan Karim Benzema.

Karakter bermain dari pemain Marco Asensio ini memang terlihat unik. Dirinya memang mempunyai keunggulan bermain dalam banyak pos dalam sektor penyerangan. Tetapi mantan pemain Espanyol itu mengungkapkan jika dirinya tak merasa begitu nyaman bila dia hanya memegang posisi sayap saja.
Sampai dengan sekarang ini Julen Lopetegui memang menganugerahkan jam bermain penuh kepada Asensio. Pelatih yang sekarang ini sudah menginjak usia 51 tahun tersebut memberikan Asensio posisi winger kiri. Lopetegui mengalahkan Benzema ke posisi penyerang tengah.

Dan dalam jaman madrid masih dilatih oleh Zinedine Zidane, Asensio turun dalam banyak posisi, hal ini sesuai dengan keadaan yang diperlukan oleh Madrid.

“Saya dapat turun dalam posisi manapun dalam sektor penyerangan. Namun saya juga tak nyaman bila harus terus berada disayap, contohnya. Saya Cuma memperoleh kebebasan untuk bergerak pada zona serangan dan harus bermain kreatif,” papar Asensio.

Sesudah dua musim dirinya di latih oleh Zidane, Marco Asensio kini sekarang ini di latih oleh Lopetegui. Asensio bukannya tak mengenal baik Lopetegui, mereka berdua juga pernah bekerja sama dalam timnas Spanyol. Asensio juga mengatakan jika dirinya kagum dengan sosok mantan pelatih FC Porto.
“Julen Lopetegui merupakan seorang coach yang mempunyai ide bermain sepakbola yang bagus dan saya pribadi memang menyukai dirinya. Ia memberikan tambahan untuk intensitas dalam latihan dan ia juga tuntut kami untuk hal yang lebih besar,” pungkas Asensio.