Jurgen Klopp Tak Pusingkan Performa Salah

Pelatih klub Liverpool, yakni Jurgen Klopp, tidak ingin memusingkan dengan merosotnya penampilan Mohamed Salah. Menurutnya, Salah masih dalam kondisi baik dan cuma butuh untuk bersantai menikmati permainan supaya bisa balik lagi ke penampilan terbaiknya.
Salah yang pada musim kemarin perform yang mengesankan dengan perolehan sebanyak 44 gol di semua ajang pertandingan. Akan tetapi, semenjak dari awal musim ini, dirinya cuma sanggup mencetak tiga gol dari delapan kompetisi yang mereka lakoni. Situasi ini tidak membuat Klopp merasa khawatir.
Sebelum kompetisi berhadapan dengan Napoli yang digelar di San Paolo pada matchday kedua Grup C ajang pertandingan Liga Champions, pada hari Kamis (4/10/2018) dini hari WIB, Klopp berpesan, jika Salah cuma butuh untuk bersikap tenang supaya performanya membaik.
“Ini mengenai optimisme. Permainannya yang sangat mengesankan. Permainan terakhirnya sungguh-sungguh luar biasa. Dirinya berada pada posisi oke namun setelah itu dua bola terakhir tak terlalu keren. Hal tersebut biasa terjadi,” paparnya.
Penampilan yang buruk Salah tersebut tampak ketika Liverpool bertanding dengan hasil seri 1-1 melawan Chelsea pada pertengahan pekan lalu. Pemain berkebangsaan Mesir ini banyak menyia-nyiakan kesempatan, termasuk ketika mengalami kegagalan menorehkan gol ke gawang yang telah kosong. Pada paruh kedua, Salah pun akhirnya diganti oleh Daniel Sturridge yang setelah itu berhasil menorah gol balasan dalam menorehkan kedudukan.
“Dirinya yang kehilangan bola pada kondisi semacam itu pada tahun kemarin. Bagaimana Anda untuk mengatasinya? Bersantai, sungguh-sungguh menyantaikan diri, sebab tak butuh untuk hal lain. Sungguh-sungguh bersantai. Kemampuannya terdapat di sana dan semuanya baik-baik saja,” ujar Klopp.
Dengan berhadapan denan Napoli di ajang pertandingan Liga Champions malam nanti bakal menjadi ujian terhadap Liverpool. Walaupun mereka pernah meraih kemenangan telak dengan skor 5-0 ketika pramusim, akan tetapi kondisinya pastinya berbeda pada malam ini.
The Reds sebetulnya memiliki modal oke usai meraih kemenangan dengan perolehan skor 3-2 kontra Paris Saint-Germain pada kondisi pertama fase grup. Namun, konsentrasi Liverpool bakal kembali terganggu sebab pada akhir pekan Salah dengan rekan rekan setimnya juga mesti berhadapan dengan Manchester City.