Julen Lopetegui: Tak Ada Kartu Merah Untuk Cristiano Ronaldo

Manajer dari klub sepakbola Real Madrid, Julen Lopetegui sekarang ini mengungkapkan pendapat dirinya dengan kartu merah kontroversial yang diterima oleh bintang Cristiano Ronaldo. Ronaldo yang menerima kartu merah pada waktu menjalani laga tandang Juventus vs Valencia.
Ronaldo memang terlihat terjebak dalam pertikaian dengan Jeison Murillo dan lalu dirinya memang menyentuh kepala sang pemain. Dan kemudian Wasit Felix Brych mengeluarkan kartu merah sesudah berkonsultasi dengan asisten pada sisi gawang.
Kartu merah tersebut juga mendapatkan kritikan dari para penggawa Juventus. Bahkan sesudah laga tersebut usai, banyak pihak yang tetap merundingkan keputusan tersebut. Lopetegui yang kelihatannya memang berpendapat jika pelanggaran Ronaldo tersebut masih tidak pantas untuk mendapatkan kartu merah.
Julen Lopetegui mengatakan jika dirinya memang telah menonton tayangan ulang insiden itu. Walau dirinya tak melakukan penyelidikan mendetail, Lopetegui merasa jika Ronaldo tak seharusnya mendapatkan kartu merah.
Lopetegui sangat yakin jika Ronaldo akan lepas dari hukuman tersebut jika Liga Champions memakai VAR.
“Saya tak melihat hal tersebut dengan detail, namun semua orang mengungkapkan jika hal tersebut memang tidak pantas dikartu merahkan. Kadang memang terjadi kesalahan dari wasit, namun VAR digunakan untuk membantu meluruskan kesalahan tersebut. hal tersebut akan terlihat tak seharusnya… namun ini memang bukan hak saya untuk membicarakan,” tutur Lopetegui.
Walau Ronaldo memang tidak pantas dikartu merah, tetapi mengenai penghargaan, Julen Lopetegui masih tetap memberikan dukungan kepada pemainnya sendiri. Ronaldo bersaing dengan Luka Modric dan Mohamed Salah menjadi finalis FIFA The Best pada musim ini.