Inggris kalah, Kane masih menjadi Top Skorer Piala Dunia 2018

Inggris kalah, Kane masih menjadi Top Skorer Piala Dunia 2018Striker dan kapten timnas Inggris, Harry Kane merasa kecewa dan sedih setelah kalah melawan Belgia dan gagal menjadi Juara ketiga Piala Dunia 2018. Tetapi Kane mengaku kekecewaan tersebut bisa berkurang jika dirinya berhasil mendapatkan sepatu emas Piala Dunia 2018.
Kane dan kawan-kawan tidak mampu membawa hadiah suka cita ketika kembali ke-Inggris nanti. Mereka sudah gagal masuk ke final dan tadi malam mereka gagal menjadi Juara Ketiga Piala Dunia 2018 setelah dikalahkan Belgia.
Walaupun tidak mendapatkan gelar juara ketiga, Inggris masih memiliki harapan mendapatkan gelar meskipun gelarnya kepada pemain individu mereka.
Harry Kane yang merupakan pemain garis penyerang sekaligus kapten masih berada di posisi teratas top skorer Piala Dunia 2018. Dirinya masih memimpin dengan skor 6 gol, yang mana seluruh gol tersebut diciptakan pada penyisihan grup.
Kane menilai bahwa ke-enam golnya beserta dengan gol timnya yang didapatkan merupakan tanda bahwa Inggris bermain dengan sangat baik di penyisihan grup.
Meskipun Kane tidak sekalipun menciptakan gol setelah babak penyisihan grup, tetapi dirinya tetap menjadi sosok penting bagi Inggris lewat kontribusinya membantu tim.
Kane sendiri mengaku kesal karena tidak mampu menambahkan nilai total gol yang dibuatnya di penyisihan grup.
Tetapi Kane mengatakan kekesalan dan kesedihan yang dia terima setelah kalah dan tidak mampu mencetak gol dapat diobati dengan mendapatkan sepatu emas Piala Dunia 2018.

“Terkadang trofi itu memang ditakdirkan untuk anda dan kadang trofi itu tidak ditakdirkan untuk anda. Namun jika saya berkesempatan untuk memenangkan trofi itu, maka trofi itu akan menjadi suatu hal yang sangat saya banggakan dalam hidup saya.”
Kata-kata tersebut diucapkan Kane terkait kekelahannya melawan Belgia pada pertandingan juara ketiga Piala Dunia 2018 tadi malam.
Salah satu pemain Belgia, Romelu Lukaku sebenarnya memiliki kesempatan terbesar untuk menjatuhkan Kane dari posisi teratas top skorer Piala Dunia 2018. Sayangnya pada pertandingannya kemarin Lukaku belum sempat mencetak gol satupun sebelum dirinya digantikan.
Kemudian pemain lain yang memiliki kesempatan untuk menggeser Kane berasal dari Prancis yaitu Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe.
Kedua pemain Prancis tersebut masing-masing memiliki 3 gol sampai saat ini. Tetapi apakah mereka mampu mencetak gol lebih banyak dari pada Kane pada saat melawan Kroasia nanti?