Inggris Kalah Belgia Juara Ketiga Piala Dunia 2018

Inggris Kalah Belgia Juara Ketiga Piala Dunia 2018Timnas Inggris harus puas berada di posisi keempat setelah kalah melawan Belgia di Piala Dunia 2018. The Red Devils berhasil menjatuhkan The Three Lions dengan hasil 2-0.
Thomas Meunier dan Eden Hazard menjadi pemain yang membawa Belgia di posisi ketiga.

Babak Pertama
Pada babak pertama pertandingan, kedua tim memainkan bola dengan tempo sedang. Sepertinya baik Belgia atau Inggris sedang mencoba mempelajari musuhnya untuk membangun serangan.
Belgia langsung membuat gol pertama pertandingan pada menit ke-4. Gol tercipta ketika Belgia melakukan serangan balik. Naced Chadli memberikan umpan silang kepada Thomas Meunier yang sudah berada di kotak penalti, mendapatkan bola dan langsung menyelesaikannya dengan sempurna.
Berhasil mejebol gawang yang dijaga Pickford dengan cepat, timnas Belgia semakin percaya diri untuk menyerang. Di menit ke-12 Belgia kembali mendapatkan kesempatan lewat tendangan melengkung Kevin De Bruyne. Sayangnya Pickford berhasil menepisnya. Kemudian hanya berselang beberapa menit, Belgia kembali mendapatkan peluang, kali ini giliran Lukaku. Lagi-lagi sayang Pickford berhasil mengamankan suasana.
Sebelum berakhirnya babak pertama, Belgia sempat melakukan pergantian pemain. Nacher Chadli diduga mengalami cidera sehingga harus diamankan dan diganti oleh Thomas Vermaelen.
Timnas Inggris terus digencar oleh serangan Belgia, alhasil timnas Inggris tidak mampu membangun momentum untuk serangan balik. Beruntungnya, pemain pertahanan Inggris bermain dengan baik. Hingga akhir babak pertama Belgia tidak lagi mendapat kesempatan mecetak gol.

Babak Kedua
Agar bisa menjebol pertahanan Belgia, Gareth Southgate memutuskan untuk mengganti dua pemain di awal babak kedua. Dirinya menggantikan Danny Rose dan Raheem Sterling dengan Jesse Lingard dan Marcus Rashford.
Terbukti dengan masuknya kedua pemain Manchaster United tersebut mampu mendongkrak kekuatan serangan Inggris.
Pada menit ke-60, pelatih Belgia, Roberto Martines mengambil keputusan untuk menggantikan Romelu Lukaku dengan Dries Martens. Dengan masuknya striker Napoli tersebut daya serang Belgia berhasil meningkat dan mampu keluar dari tekanan Inggris.
Pada menit ke-70 Inggris memiliki kesempatan untuk menyeimbangkan skor. Eric Dier dan Rashford menyerang pertahanan Belgia dengan saling mengumpan. Dan Eric Dier berhasil mengecho kiper Belgia, Courtois dan kemudian melepas tendangan mendatar ke gawang yang tidak ada lagi kipernya. Tetapi Alderweireld datang menyelamatkan dengan langsung menendang keluar bola tersebut.
Inggris kembali mendapatkan peluang emas. Jesse Lingard dan Harry Maguire kali ini berhasil membahayakan pertahanan Belgia. Namun sayangnya tendangan Lingard berhasil di blok Toby Alderweireld dan sunduluan Maguire melenceng dari gawang Courtois.
Beberapa menit berselang. Belgia kali ini mendapatkan kesempatan, atau dua kesempatan yang mana salah satunya berubah menjadi gol.
Di menit ke-80, Thomas Meunier melancarkan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Beruntungnya Pickford mampu mengatasinya.
Kemudian dua menit setelahnya Inggris kebobolan. Berasal dari serangan balik yang cepat, Eden Hazard melewati para pemain pertahanan Inggris hingga akhrinya one on one dengan Pickford. Dengan tenang Hazard melepas tendangan ke sudut sempit yang berada diluar jangkauan Pickford.
Belgia 2 Inggris 0.
Mendapatkan gol tambahan Belgia semakin gencar menyerang Inggris.
Hanya lewat satu menit kerja sama antara Eden Hazard dan Kevin De Bruyne hampir menciptakan gol ketiga pertandingan. Tetapi Phil Jones mampu menekel bola yang waktu itu dibawa De Bruyne.
Hingga akhir pertandingan Inggris terus mencoba menyerang Belgia. Tetapi Belgia selalu berhasil menangkis serangan Inggris.
Hingga akhir pertandingan skor tidak berubah. Dan dengan ini Belgia resmi menjadi Juara Ketiga Piala Dunia 2018.
Prestasi ini merupakan prestasi terbaik timnas Belgia yang sebelumnya pernah menjadi juara keempat Piala Dunia 1986